PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) adalah bank dengan perdagangan internasional terbaik. BNI telah dinobatkan sebagai bank dengan bisnis internasional terbaik di Asia Tenggara.
Penghargaan tersebut diberikan oleh majalah Alpha South East Asia sebagai surveyor. Penghargaan untuk divisi internasional terbaik di Asia Tenggara diberikan kepada direktur lencana dan kepada International BNI Panaji Iravan di Singapura.
Bisnis Internasional BNI Mobile Banking membantu menciptakan laba perusahaan. Laba sebelum pajak dari berbagai layanan yang terkait dengan transaksi internasional adalah lebih dari 1,2 triliun rupee, yang di atas target
Layanan yang diberikan BNI kepada orang asing di Indonesia, migran yang bekerja di Indonesia dan migran India yang tertarik dengan Indonesia telah menjadi bagian dari penilaian inti mereka.
Layanan terbaik yang ditawarkan oleh BNI untuk mendukung kebutuhan para pelaku bisnis dalam transaksi internasional termasuk transfer, escrow, tahanan, keuangan perdagangan, jaringan cabang luar negeri dan pembiayaan B2B. Divisi Internasional BNI memiliki tujuh jenis unit bisnis layanan yang memberikan kontribusi terbesar bagi layanan pelanggan. Yuk Buka Tabungan BNI
Setiap produk yang dikembangkan oleh BNI untuk pelanggan dalam transaksi internasional didukung oleh jaringan cabang bank nasional terbesar di Indonesia. BNI saat ini memiliki kantor di Singapura, Hong Kong, Tokyo (Jepang), Osaka (Jepang), Seoul (Korea Selatan), New York (AS), London (Inggris) dan Yangon (Myanmar).
BNI telah mengalami banyak keberhasilan di Indonesia dan Asia Tenggara dibandingkan dengan bank lain karena menerima Penghargaan Divisi Internasional Terbaik di Asia Tenggara. Itu adalah keberhasilan keempat berturut-turut sejak 2014.
Pada saat yang sama, BNI menjadi bank terbaik untuk jasa keuangan komersial di Indonesia untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut. Setiap tahun, Alpha South East Asia, yang berbasis di Hong Kong, bersaing dengan lembaga keuangan di negara-negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam dan Myanmar.
Kompetisi, yang telah berjalan selama 10 tahun, menghormati lembaga keuangan dalam beberapa kategori di setiap negara.
Antusiasme terhadap proyek infrastruktur domestik yang telah menjadi fokus pemerintah Indonesia telah menjadikan BNI sebagai lembaga keuangan terkemuka dalam menyediakan layanan pembiayaan rekening terbuka (OAF) dan layanan kredit terdokumentasi dalam negeri (SKBDN). Open Account Financing (OAF) dan SKBDN adalah dua jenis transaksi yang saat ini mendominasi peserta pasar keuangan domestik.
Dari Juni 2016 hingga Mei 2017, BNI memiliki $ 1,42 miliar dalam layanan OAF dan $ 34,02 juta dalam pendapatan OAF. Demikian pula, BNI menggunakan SKBDN untuk memproses $ 10,33 miliar dalam transaksi dan menghasilkan penjualan $ 15,42 juta dari transaksi ini.
Obsesi untuk menggunakan OAF dan SKBDN ini menunjukkan bahwa kedua mode transaksi ini adalah jenis-jenis transaksi yang saat ini lebih disukai oleh operator ekonomi di Indonesia.
Sejalan dengan tren ini, BNI meningkatkan dan meningkatkan produk layanannya tidak hanya di bisnis pembiayaan bisnis, tetapi juga dalam transaksi terkait lainnya seperti layanan manajemen kas. Ketika BNI Cash Management diintegrasikan ke dalam platform perbankan digital dan kredit korporasi untuk menarik lebih banyak pelanggan dan pasar terbuka yang pada akhirnya meningkatkan penjualan dan tingkat penggunaan produk